Senin, 02 Maret 2015

Juara poligami dengan istri terbanyak di dunia


 

Poligami terbanyak di dunia ternyata mengundang banyak kisah dan tersirat perjuangan. Beberapa suami yang memiliki lebih dari 1 istri ini memang dibilang luar biasa dan layak diacungi jempol. bagaimana kisahnya, mari kita lihat profilnya satu per satu ; 


1. Bello Maasaba (Nigeria) 


seorang pria yang memiliki istri terbanyak yang berjumlah 107 orang. Bello Maasaba adalah seorang pria asal Nigeria. Saat ini dia telah berusia 87 tahun. Selama masa hidupnya Bello Maasaba telah menikahi 107 perempuan. Saat ini dia tinggal bersama 87 orang istrinya. sementara 9 orang istrinya sudah meninggal dan 12 diantaranya sudah bercerai. 





Dari segi kehidupan, Bello Maasaba tidak jauh berbeda dengan para pria lainnya. Setelah lulus sekolah, Bello telah menjalani kehidupan normal selama 21 tahun. Ia melakoni bisnis pakaian dan kemudian bekerja sebagai buruh di sebuah pabrik gula. Selama masa 21 tahun Bello Maasaba hanya memiliki 2 orang istri. Kemudian pada tahun 1970, ia mengklaim memperoleh 'pencerahan'. Katanya dia dikunjungi malaikat jibril. Bello Maasaba menyatakan disuruh jibril untuk terus menikah.


 2. Ziona ( India ) 

Pria dari Negara Bagian Mizoram, India, itu memiliki 50 istri dan 109 anak. Istri pertama Ziona, Zathiangi, yang berusia dua tahun lebih tua, mengatakan, ”Saya serta semua saudaraku (istri lain) bangga melayani suami hingga napas terakhir. 





Kami keluarga sangat berbahagia dan percaya diri.” Istri terakhir adalah Huntharnghaki, berusia 26 tahun. ”Jika sistem keluarga didasarkan pada saling mencintai dan menghormati secara sungguh-sungguh terhadap setiap anggotanya, maka dijamin sukses,” kata Huntharnghaki. Sekitar 20 kilogram beras serta sedikitnya 10 ayam tiap hari dimasak sebagai makanan bagi keluarga besar itu. Ziona bekerja sebagai tukang kayu. 



3. Asentus Ogwella Akuku ( Kenya ) 


Asentus Ogwella Akuku memegang rekor sebagai pria menikah terbanyak dengan 130 kali menikah dan memiliki 210 anak. pria ini dianggap menjadi simbol poligami di kenya dan dijuluki sebagai pria berbahaya karena kemampuannya menggoda wanita. Namun dari 130 kali pernikahannya hanya 40 pernikahan yang diakui oleh pemerintah kenya dikarenakan hukum di sana.





Di usia 22 tahun, Akuku sudah menikahi lima wanita. Di usia 35 tahun, dia menikah untuk ke-45 kalinya. Teman-temannya mulai menjulukinya "Danger" atau "Bahaya" karena kemampuannya memikat wanita. Jika ada penghargaan untuk pelaku poligami terbanyak, Akuku bisa jadi mendapat medali emas. Saking populernya, Akuku bahkan meminta bayaran jika diwawancara media. Jurnalis dan turis yang bertamu ke rumahnya di Ndhiwa bahkan harus "membayar."



Mau coba pecahkan rekor ? 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar